Pada hari Senin, 10 Januari 2022 telah terselenggara kegiatan Yudisium Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang di ruang serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang. Kegiatan Yudisium ini dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Dimana pada kegiatan secara luring dihadiri oleh jajaran pimpinan Poltekkes Kemenkes Palembang mulai dari Direktur, Wakil Direktur I, Wakil Direktur II, Wakil Direktur III, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Sekretaris Jurusan, Dosen dan tenaga kependidikan Jurusan Kebidanan, Pengelola Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan profesi Bidan, mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi serta semua peserta yudisium prodi Pendidikan Profesi bidan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Laporan Yudisium Prodi Pendidikan Profesi bidan Poltekkes Kemenkes Palembang Tahun Akademik 2020/2021 disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Profesi bidan ibu Elita Vasra, SST, M.Keb Dalam laporannya, ibu Elita Vasra, SST, M.Keb menyampaikan bahwa peserta yudisium prodi Pendidikan Profesi Bidan pada tahun akademik 2020/2021 ini berjumlah 36 oran..

Setelah dilakukan evaluasi terhadap hasil pembelajaran, maka diperoleh komposisi mahasiswa berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif didapatkan Nilai IPK Tertinggi 4. Lulusan terbaik Prodi Pendidikan Profesi Bidan Potlekkes Kemenkes Palembang untuk Terbaik Satu diraih oleh Aisyah dengan  Predikat Kelulusan dengan Pujian, Terbaik Dua diraih oleh Nesi Novita dengan Predikat Keluluan dengan Pujian dan Terbaik Tiga diraih oleh Bella Oktavia dengan Predikat Kelulusan dengan Pujian.

Setelah ketua Prodi Pendidikan Profesi Bidan menyampaikan laporan yudisium, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang yang disampaikan langsung oleh bapak Muhamad Taswin, S.Si, Apt, MM, M.Kes dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Direktur dan pemasangan selempang secara simbolis oleh Wakil Direktur I, II dan III terhadap lulusan terbaik Prodi Pendidikan Profesi Bidan kemudian diikuti oleh semua peserta yudisium. Diakhir acara dilakukan penyiraman kepada peserta yudisium Prodi Pendidikan Profesi Bidan oleh Dosen Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Kami ucapkan selamat kepada para lulusan, semoga dapat menjadi lulusan yang unggul, bermartabat, serta mampu berkompetitif, berkarya dan berbakti pada bangsa dan Negara.

Leave a Comment

twelve − six =