Pada hari Selasa- Rabu tanggal 14 – 15  November 2023, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) menyelenggarakan Workshop “Peninjauan Kurikulum OBE dan Bimtek Implentasi Permendikbudristek No.53 Tahun 2023”. Acara ini diadakan secara hybrid (luring dan daring) di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang mulai pukul 08.00 sampai 17.00 pada hari pertama dan mulai pukul 08.00 sampai 13.00.

Ada 1 narasumber yang diundang dalam acara ini yaitu Ibu Dr. Yuni Kusmiyati, SST, Bdn, MPH dari Poltekkes Kemenkes Jogjakarta. Pembukaan acara ini dihadiri oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si,Apt, MM, M.kes (Direktur Polkesbang), Ibu Dra. Ratnaningsih Dewi Astuti, Apt., M.Kes (Wadir Direktur II), ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes (Ketua Jurusan Kebidanan), Ibu Eprila, S.ST, M.Keb (Ka.Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan) dan Ibu Heni Sumastri, SPd, M.Kes (Ka.Prodi D-III Kebidanan Palembang). Acara ini diikuti oleh :

  1. Ketua Jurusan
  2. Sekretaris Jurusan
  3. Ketua Prodi
  4. Koordinator Akademik Jurusan dan Prodi
  5. Seluruh dosen Jurusan Kebidanan (Palembang dan Muara Enim)
  6. Stake Holder dan User
  7. Alumni
  8. Mahasiswa

Acara dimulai dengan laporan dari Ketua Jurusan Kebidanan, ibu Nesi Novita, S.SiT, M.Kes, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Direktur Polkesbang yang diwakili oleh Bapak Muhamad Taswin, S.Si,Apt, MM, M.kes. lalu penyampaian materi yang disampaikan dalam acara ini meliputi Need Assesment, Penyusunan Kurikulum OBE dan Implementasi Permendikbudristek No.53 Tahun 2023 pada hari pertama kemudian dihari kedua Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum OBE dan Bimbingan Teknis Penyusunan SUP dan  oleh  Ibu Dr. Yuni Kusmiyati, SST, Bdn, MPH.

Tujuan dari Workshop ini adalah Meningkatkan kapasitas dosen dan Pengelola dalam melakukan pengembangan Kurikulum berbasis OBE, SUP  dan Implementasi Permendikbudristek No.53 Tahun 2023. Sehingga harapannya Peserta mampu memahami Kurikulum berbasis OBE Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang. (Prodi Kebidanan Program Sarjana Terapan, Prodi DIII Kebidanan Kampus Kota Palembang Program Diploma, Prodi DIII Kebidanan Kabupaten Muara Enim Program Diploma, Prodi Profesi Bidan Program Profesi) dan SUP Pada Kurikulum Jurusan Kebidanan.

Leave a Comment

eighteen − 10 =