Pada hari Senin, 29 Nopember 2021 bertempat diruang aula RSUD Palembang BARI telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan, Serah Terima dan Pembekalan Praktek Kebidanan Stase 4 Mahasiswa Pendidikan Profesi Bidan . Kegiatan ini dihadiri oleh Ka. Diklat RSUD Palembang BARI, Ka. Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang serta pembimbing lahan praktek, pembimbing dari institusi dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang.

Dalam sambutannya Ka. Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Elita Vasra, SST, M.Keb berpesan kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan praktek dengan baik, melakukan asuhan sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai, mematuhi peraturan dan ketetapan yang telah ditentukan oleh lahan praktik dan institusi pendidikan dan tentunya dapat berperilaku sopan, bertanggungjawab serta menjaga etika dalam melaksanakan praktik.

Peserta praktek stase 4 ini adalah mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi Semester I Tahun Akademik 2021/2022 sebanyak 10 orang. Praktek Stase 4 ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Nopember 2021 s.d 24 Desember 2021.

Dalam kegiatan praktek ini setiap mahasiswa harus membuat pendokumentasian pada setiap asuhan yang telah dilakukan, membuat laporan pendahuluan, journal reading, refleksi kasus, dan laporan komprehensif. Mahasiswa juga akan melaksanakan ujian pada lahan praktek.

Leave a Comment

five + 16 =