Pada Rabu, tanggal 4 Oktober 2023, Jurusan Kebidanan Prodi Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) Menyelenggarakan Seminar Praktek Klinik Stase 1 dan Stase 2 untuk Mahasiswi Profesi bidan Poltekkes Kemenkes Palembang. Pembekalan ini diadakan secara luring di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang mulai pukul 15.30 Sampai 17.30 WIB.

Acara ini dihadiri Ibu Eprila, S.ST, M.Keb (Ka.Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan), ibu Kharisma Virgian, S.ST, M.Keb (Koordinator Akademik Profesi Bidan) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang. Acara ini diikuti oleh seluruh Mahasiswi Prodi Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang Semester I sebanyak 80 (delapan puluh) orang yang terdiri dari 15 Kelompok.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ka.Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan, Ibu Eprila, S.ST, M.Keb. Selanjutnya persentasi dan tanya jawab dari Mahasiswa yang diwakili oleh 3 kelompok berikut ini:

KelompokTempatInovasi
14PKM KalidoniGarpu Besi
(Gerakan Remaja Putri Bebas Anemi)
6PKMKabut Bersemi
(Kebutuhan Pra Remaja dan Remaja Beredukasi Sehat)
PKM
PKM (Puskesmas)

Banyak kritik dan saran dari sesama mahasiswa, dosen maupun Dinkes untuk kelompok yang maju ataupun untuk seluruh mahasiswa secara general. Harapannya kritik dan saran ini dapat dijadikan pedoman bagi para mahasiswa untuk menyusun laporannya sehingga hasilnya lebih maksimal.

Leave a Comment

eighteen + 10 =