Pada Jum’at, tanggal 6 Oktober 2023, Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) menyelenggarakan Kajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi dengan tema ” Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk membangun karakter generasi muda yang religius”. Acara ini diadakan secara Daring di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang mulai pukul 08.00 sampai 12.00.

Kajian ini di isi oleh Prof. H. Yuwono. Pembukaan acara ini dihadiri oleh Bapak Lukman, S.Kep,Ners,MM, M.Kep (Wakil Direktur III Polkesbang) sebagai perwakilan Direktur Polkesbang, Ibu Nurul Komariah, SST, M.Keb (Sekretaris Jurusan Kebidanan) sebagai perwakilan Ketua Jurusan Kebidanan dan Ibu Heni Sumastri, SPd, M.Kes (Ka.Prodi D-III Kebidanan Palembang). Acara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika dan Seluruh Mahasiswa jurusan kebidanan Politeknik Kesehatan Palembang.

Acara dimulai dengan sambutan dan arahan dari Direktur Polkesbang yang diwakili oleh bapak Lukman, S.Kep,Ners,MM, M.Kep. di buka dengan Tilawah dan Sari Tilawah lalu di lanjutkan ke acara inti yaitu kajian oleh Prof. H. Yuwono kemudian ditutup dengan do’a. Perayaan Maulid Nabi dalah momentum untuk mengingat misi kenabian, Acara ini bertujuan Untuk dijadikan suri teladan di kehidupan sehari-hari, Untuk memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW, Sebagai wahana untuk menambahkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan Untuk mengenang kembali perjuangan nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi ini berusaha mengenal dan menumbuhkan cinta kepada nabi muhammad SAW.

Oleh karena itu, marilah kita memperbanyak doa dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW yaitu nabi kita semua, agar senantiasa kita mendapat syafaatnya di akhirat kelak. Amin!

Leave a Comment

9 − four =